Guardiola Tak Menyerah Walaupun Masih Jauh Dari Puncak Klasemen

Liga Inggris – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola menegaskan bahwa The Citizens tidak akan pernah mengucapkan kata menyerah walaupun masih tertinggal jauh dari puncak klasemen Premier League.

Manchester City baru saja meraih poin penuh setelah berhasil mengalahkan Everton dengan skor 2 – 1 pada Kamis (2 Januari 2020) dini hari WIB. Dua gol kemenangan The Citizens diborong oleh Gabriel Jesus.

Walaupun demikian, tambahan tiga angka ini tak membuat Manchester City beranjak dari peringkat ketiga. Anak-anak asuhan Josep Guardiola masih tertinggal satu angka dari Leicester City di peringkat kedua, serta 11 poin dari Liverpool di puncak.

Kemenangan atas Everton membuat Guardiola merasa bahagia, terutama dengan hasil negatif yang dibawa pulang oleh tim-tim lain di perebutan zona empat besar.

“Kami bermain bagus jadi saya merasa bahagia dengan kemenangan ini. Periode ini sangat berat. Kami tampil sangat baik. Tiga poin tambahan dan makin mendekati Leicester,” ujar Josep Guardiola seperti yang dilansir dari Berita Sepakbola Indonesia.

Menghadapi Everton, Guardiola memainkan formasi dengan tiga defender. Mantan manajer Barcelona dan Bayern Munchen itu memasang Rodri, Fernandinho, dan Eric Garcia di lini belakang. Guardiola pun puas dengan strateginya ini.

“Mungkin kami akan melakukannya lagi. Di babak pertama melawan Sheffield United, saya memainkan formasi tiga bek. Bukan hanya di babak kedua. Kami mengubah peringkat tapi strukturnya tetap itu,” tutur Josep Guardiola.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *