Eddie Howe Tepis Rumor Jadi Manajer Baru Arsenal

Liga Inggris – Pelatih AFC Bournemouth, Eddie Howe, angkat bicara atas rumor ketertarikan Arsenal untuk merasakan tangan dinginnya. Howe menegaskan bahwa dia masih merasa nyaman dengan perjalanan kariernya sebagai manajer AFC Bournemouth.

Sebagai informasi, manajemen Arsenal saat ini sedang memburu beberapa nama untuk direkrut sebagai pelatih tetap. Hal tersebut terjadi setelah manajemen The Gunners akhirnya memutuskan untuk mendepak Unai Emery dari kursi pelatih dua pekan silam.

Keputusan Arsenal memecat Emery bukannya tanpa alasan. Sejumlah hasil minor yang didapat klub asal London Utara tersebut dalam beberapa pertandingan terakhir membuat para petinggi hilang kesabaran.

Teranyar, Arsenal harus rela dipermalukan oleh Eintracht Frankfurt di kandang sendiri dalam lanjutan fase grup Liga Europa 2019/2020 pada tengah pekan kemarin yang mana itu menjadi puncak kekesalan manajemen The Gunners.

Sejumlah nama pun masuk dalam daftar buruan The Gunners untuk menggantikan Emery seperti Mikel Arterta, Nuno Espirito Santo, Massimiliano Allegri, Mauricio Pochettino, Patrick Vieira, Brendan Rodgers dan tentunya Howe.

Akan tetapi upaya Arsenal untuk bisa merekrut beberapa nama pelatih menemukan kendala. Setelah sebelumnya tawaran mereka ditolak Brendan Rodgers, klub asal London Utara tersebut juga mendapatkan respons yang sama dari Eddiie Howe.

Ya, Eddiie Howe dengan tegas menepis rumor dirinya bakal segera menjadi manajer Arsenal dalam waktu dekat ini. Howe mengaku masih sangat nyaman berstatus sebagai nahkoda The Cherries, dan belum ada rencana untuk pergi dari Dean Court Stadium.

“Berita-berita soal Eddiie Howe akan jadi pelatih Arsenal adalah berita bohong, saya di sini berdiri sebagai manajer AFC Bournemouth, sangat bangga melakukannya sejak hari saya mengambil pekerjaan itu,” ucap Eddiie Howe, seperti disadur dari Info Sepakbola Terbaru, Kamis (5 Desember 2019).


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *