Conte ‘Terpaksa’ Memainkan Christian Eriksen Lebih Cepat

Berita Sepakbola Liga Italia – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, sebenarnya tidak mau terburu-buru memainkan Christian Eriksen. Namun karena situasinya tidak memungkinkan, dia terpaksa memberi jatah debut lebih cepat kepada pemain berdarah Denmark itu.

Eriksen baru resmi menjadi bagian dari Inter Milan beberapa hari yang lalu. Seperti yang diketahui, mereka memboyongnya dari Tottenham Hotspur denngan nilai transfer yang tidak kurang dari 20 juta euro.

Conte kemudian mengikutsertakan namanya dalam pertandingan perempat final Coppa Italia melawan Fiorentina yang digelar pada hari Kamis (30 Januari 2020). Namun Eriksen tidak dimainkan sejak menit awal, melainkan didudukkan di bangku cadangan.

Barulah, pada menit ke-66, mantan pelatih Juventus, tim nasional Italia, dan Chelsea tersebut menurunkan Eriksen. Pemain yang juga pernah memperkuat Ajax Amsterdam itu masuk untuk menggantikan mantan Premier League lainnya, Alexis Sanchez.

Jelas saja kalau Christian Eriksen tidak memberikan dampak yang signifikan pada pertandingan tersebut. Selain karena baru merasakan kerasnya Serie A, ia juga baru berlatih bersama skuat Nerazzurri selama beberapa hari saja.

Conte sendiri sebenarnya tidak mau memainkan Eriksen. Namun, berhubung keterbatasan sumber daya, terutama di sektor tengah, dia jadi tidak punya pilihan lain selain memasukkannya ke lapangan.

“Kami tidak berniat menggunakan Christian Eriksen terlalu cepat, sebab dia baru mulai berlatih bersama kami kemarin, tetapi Matias Vecino dan Barella adalah gelandang kami yang tersedia,” ujar Antonio Conte seperti yang dilansir dari Berita Sepakbola Indonesia.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *